Bolu Kukus

Posted: May 14, 2012 in Resep
Tags:

Ini post pertama, karena binggung mau nulis apa, jadilah resep roti ini nangkring duluan yang hasil copas dari blog q yang lain..Kebetulan ini juga pertama kali q buat roti yang bener-bener jadi roti. Resepnya q dapet dari temen mami yang emang ahli bikin kue..:D, tapi sedikit q modif sendiri sih. Hasilnya lumayan bagus, mungkin aslinya malah lebih bagus. heheheh…

Oke, ini resepnya:

Bahan:

1 ons tepung terigu

1 ons gula pasir

1 ons margarine (cairkan, lalu dinginkan)

3 butir telur

½ sdt Vanili

½ sdt ovalet

Cara membuat:

Kocok telur sampai mengembang. Tambahkan gula, vanili, dan ovalet. Kocok lagi sampai rata. Lebih baik pakai mixer, kalau manual tangannya yang gak kuat. Masukkan lagi tepung terigu dan juga margarine yang sudah dicairkan.

Boleh dikukus atau dipanggang. Karena q g yakin bisa pakek panggangan roti punya tante q, jadi q putuskan untuk di kukus aja. Siapkan Loyang, olesi dengan margarine. Taburi juga dengan tepung terigu. Masukkan adonan pada Loyang.

Panaskan kukusan sebelum adonan dimasukkan. Bungkus tutup kukusan dengan kain basah agar air tidak menetes pada adonan. Kukus kurang lebih 25-30 menit, api jangan yang paling gede. Cukup sedang aja. Angkat dan sajikan…

Hasilnya tidak terlalu besar, kalau mau besar, bahan dibuat dua kali lipat. Q mau buat besar takut gagal, jadi ya buat yang kecil aja. Yang penting takaran gula, tepung terigu, dan margarine harus sama, ini pesen temennya mami lo…

Selamat mencoba…:D

Comments
  1. fatikhaa says:

    aseeek…
    oleh2 sik mudik sepatu..hahahahhaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s